Minggu, 10 Oktober 2010

Tips Penggunaan Batre

Maen lappie batre dicopot? Kenapa sih pada nyopot?

Rata-rata orang yang hanya bisa memakai pasti bilang “biar ga rusak batrenya, soalnya listrik masuk terus padahal sudah penuh". Bah, ngikutin siapa sih? Ngikutin setan kali ya.
Justru kalau batre pasang copot itu yang berbahaya!

Disini saya Cuma sekedar mau share kecil-kecilan aja. Alasan diatas itu tidak logis karena lappie skrg itu sudah menggunakan sistem yang namanya “Anti Break Plan”, dimana listrik yang mengalir untuk mengisi batre akan langsung teralihkan ke pemakaian langsung oleh lappie dengan menutup jalur masuk ke batre. Jadi kalo batre udah penuh, ya listrik ga bakal masuk ke batre donk.

Terus kenapa kok batre bisa rusak? Itu karena panas yang terjadi akibat aliran arus, panas berlebihan akan merusak sel-sel ion batre sedikit demi sedikit, sama halnya dengan sering-sering mencopot batre. Oleh karena itu gunakanlah fan untuk pemakaian lappie dalam jangka lama, atau setidaknya biarkan ada aliran udara keluar di sisi-sisi lappie dan bawah lappie. Jangan meletakkan lappie di tempat yang menyerap panas seperti kasur, itu juga berbahaya karena udara panas bukan keluar, tapi justru berkumpul.
Oleh karena itu jangan menggunakan alasan copot batre karena takut rusak kalo dicolok listrik. Jadilah orang yang bisa mengoperasikan bukan memakai.



Salam penulis.

0 komentar:

Posting Komentar